Mobil China Chery Tiggo Dipastikan Meluncur Di Indonesia Pekan Depan


IMI - Jakarta
, Chery mengumumkan waktu peluncuran resmi untuk dua model mobil yang masuk segmen SUV, yaitu Tiggo 7 Pro dan Tiggo 8 Pro di Indonesia. Keduanya bakal dirilis Rabu, 23 November di Jakarta.  Kedua model ini akan menjadi debut awal perusahaan dalam memasuki pasar otomotif Tanah Air.

Sebelumnya, Chery juga sudah mengumumkan aktivitas produksi bakal Tiggo 7 dan Tiggo 8 di Indonesia. Mereka memanfaatkan pabrikrekanan milik Handal Indonesia Motor yang berlokasi di Bekasi, Jawa Barat. Produksi perdana dimulai 20 September.

Pada tahap awal produksi ini seluruh unit dirakit menggunakan suku cadang yang diproduksi dari pabrik Chery Automobile di China.

"Dengan dimulainya produksi TIGGO 7 PRO dan TIGGO 8 PRO ini, kami ingin menguatkan keyakinan calon konsumen akan komitmen Chery di Indonesia," kata Yong dalam keterangan tertulis Chery.

Ia menjelaskan walau proses produksi tahap awal masih dibantu pihak rekanan, namun proses kerja dan hasil tetap mengusung empat nilai utama dari prinsip Chery, yaitu green, root, link, dan technology.

Kembalinya Chery ini akan menambah daftar mobil China yang masuk pasar Indonesia setelah Wuling dan DFSK.

Untuk diketahui,Chery pernah beroperasi di Indonesia, namun hengkang karena tidak bisa bersaing dengan merek otomotif lain di Indonesia.

Chery pertama kali masuk ke Indonesia pada 2006 melalui Indomobil Group yang saat itu mendirikan perusahaan patungan bersama Chery Automobile Co.Ltd bernama Unicor Prima Motor.

Pada 2013 merek Chery disebut-sebut tak lagi melakukan aktivitas jualan menurut data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo).

Berdasarkan data Gaikindo aktivitas jualan retail Chery terakhir dilakukan pada 2013, namun jumlahnya cuma tiga unit. Sedangkan pada periode yang sama tidak ada aktivitas wholesales atau distribusi ke dealer. (red)
Diberdayakan oleh Blogger.